Sukses

Wisata Tangkuban Perahu Ditutup

Wisata alam Gunung Tangkuban Parahu di Bandung, Jawa Barat, masih ditutup karena meningkatnya aktivitas kawah ratu dan semburan gas beracun yang berbahaya bagi manusia.

Liputan6.com, Bandung: Wisata alam Gunung Tangkuban Parahu di Bandung, Jawa Barat, masih ditutup, Rabu (5/9). Ditutupnya tempat wisata ini karena meningkatnya aktivitas kawah ratu dan semburan gas beracun yang berbahaya bagi manusia.

Ratusan pedagang di sini pun mengeluh merugi karena terpaksa ikut menghentikan kegiatan usahanya. Beberapa barang dagangan yang biasa dijajakan pun terpaksa dibawa pulang pemiliknya karena faktor keamanan. Mereka juga khawatir dengan keselamatan sendiri karena gas beracun yang muncul cukup mematikan.

Pihak pengelola wisata alam Gunung Tangkuban Parahu kini tidak melayani pengunjung dan meminta pengunjung yang sudah datang untuk pulang kembali. Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat belum bisa memperkirakan kapan kawasan wisata itu bisa dibuka kembali karena aktivitas kawah ratu masih cukup tinggi. (APY/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini