Sukses

Sengketa Lahan, Petani Datangi Pengadilan

Ratusan petani menuntut PN Bale Bandung membebaskan dua petani yang diajukan ke pengadilan lantaran dituduh melakukan pengrusakan dan menghasut warga terkait sengketa lahan dengan pihak perusahaan.

Liputan6.com, Bandung: Ratusan petani berunjuk rasa ke Pengadilan Negeri Bale Bandung, Jawa Barat, Senin (3/9). Mereka menuntut pihak pengadilan membebaskan dua petani yang diajukan ke pengadilan lantaran dituduh melakukan pengrusakan dan menghasut warga terkait sengketa lahan dengan pihak perusahaan. 
 
Dalam aksinya, para petani membawa spanduk, bendera, dan pengeras suara. Para pedemo mengecam pemerintah yang dianggap lebih memihak kepada pengusaha untuk mengelola tanah dibanding warga yang telah mengggarapnya selama puluhan tahun.
 
Para petani juga meminta pihak pengadilan membebaskan rekan mereka yang diadili serta menghentikan kriminalisasi terhadap petani. Mereka juga menuntut tanah yang menjadi lahan garapan petani sejak lama diberikan kepada warga yang sudah menggarap selama ini.(ALI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini