Sukses

Dua Hektare Hutan Gunung Walat Terbakar

Sedikitnya dua hektare hutan Gunung Walat, Cibadak, Sukabumi, Jabar, terbakar yang diduga akibat pembakaran lahan di bagian timur dan barat hutas seluas 360 hektare itu.

Liputan6.com, Sukabumi: Sedikitnya dua hektare hutan Gunung Walat, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, terbakar, Sabtu petang. Diduga, api berasal dari pembakaran lahan di bagian timur dan barat hutas seluas 360 hektare itu. 
 
Petugas pemadam kesulitan memadamkan api karena jauh dari jalan sehingga mobil pemadam tidak bisa mendekat. Dibantun warga sekitar, petugas akhirnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Cuaca panas dan kencangnya tiupan angin membuat api kian merembet ke hutan lainnya.
 
Pantauan SCTV, Ahad (2/9) pagi, kobaran api sudah mulai mengecil. Upaya petugas memblokade api yang dilakukan dengan menggali lahan tampaknya berhasil. Namun petugas masih siaga mengantisipasi kebakaran susulan karena cuaca masih terik dan belum turun hujan.(APY/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini