Sukses

Polisi di Klaten dan Semarang Perketat Keamanan

Jajaran Polres Klaten memperketat pengawasan kendaraan bermotor setelah terjadinya serangan teror di Kota Solo. Sedangkan di Semarang, polisi memperketat pengamanan kantor dan pos polisi.

Liputan6.com, Klaten: Beberapa saat setelah terjadinya baku tembak di Solo, Jawa Tengah, jajaran Kepolisian Resor Klaten bersama anggota TNI terus memperketat pengawasan kendaraan bermotor. Pemeriksaan kendaraan bermotor salah satunya dilakukan di Sub Terminal Karang Delanggu. Seluruh sepeda motor yang melintas dari arah Klaten menuju Solo langsung digiring masuk ke kompleks sub terminal.

Satu per satu pengendara diperiksa petugas, tak terkecuali semua barang bawaan yang tersimpan di dalam jok motor ikut diawasi secara teliti. Tidak hanya polisi, pemeriksaan juga melibatkan personel TNI dan polisi pamong praja. Pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor ini sengaja dilakukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror.

Sedangkan di Semarang, Jateng, polisi memperketat pengamanan kantor dan pos polisi. Selain menambah pasukan, petugas memasang beberapa kamera pemantau di lingkungan kantor dan pos polisi. Pengetatan pengamanan kantor dan pos polisi ini salah satunya dilakukan di Markas Kepolisian Sektor Genuk Semarang.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang datang, pihak polsek juga menyiagakan polisi bersenjata laras panjang guna memantau keamanan di seputar kantor.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini