Sukses

Penembakan di Pusat Perbelanjaan Tewaskan Tiga Orang

Penembakan brutal kembali terjadi di Amerika Serikat, menyebabkan tiga orang tewas, termasuk pelaku penembakan.

Liputan6.com, New Jersey: Penembakan brutal kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini, sebuah penembakan terjadi di pusat perbelanjaan di Old Bridge, New Jersey, Amerika Serikat, Jumat (31/8). Tiga orang tewas dalam insiden itu, termasuk pelaku penembakan dan beberapa orang mengalami luka-luka.

Salah seorang pekerja pertokoan mengatakan, insiden terjadi saat toko baru dibuka. Waktu itu ia tengah melakukan pengecekan barang pada pukul 06.00 pagi waktu setempat. Beberapa saksi mengngkapkan, pelaku mengenakan pakaian pelindung dan sempat menyandera beberapa orang.

Polisi yang datang ke tempat kejadian sempat terlibat baku tembak dengan pelaku. Saat hampir dilumpuhkan polisi, pelaku menembak dua orang di tempat. Kemudian, pelaku juga menembak dirinya sendiri sebelum polisi menangkapnya.

Saat in, polisi masih menggelar penyelidikan di tempat kejadian. Akibat insiden itu, beberapa kaca jendela di pertokoan pecah terkena tembakan.

Peristiwa serupa beberapa kali terjadi di Negeri Adidaya ini. Masih hangat penembakan terjadi di kawasan Gedung Empire State, Kota New York, AS, 24 Agustus silam. Wali Kota New York Michael Bloomberg mengidentifikasi penembak sebagai Jeffrey Johnson. Pria berusia 56 tahun ini dipersenjatai dengan pistol semi-otomatis kaliber 45.

Sebelumnya pada 13 Agustus silam, penembakan terjadi dekat kampus Universitas Texas A&M dan menewaskan tiga orang. Korban tewas adalah seorang polisi dan dua warga setempat.

Atau belum terlupakan penembakan di pemutaran film Batman di Colorado, AS, 18 Juli silam. Seorang pria bertopeng menembak membabi buta saat pergelaran hingga mengakibatkan 12 orang tewas dan 58 cedera.(RT-News/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.