Sukses

Romney Akan Ciptakan AS Lebih Baik

Romney sampaikan janji-janjinya sebagai calon presiden pesaing Obama, pada hari terakhir Konvensi Nasional Partai Republik di Florida. Dalam pidatonya itu, ia menyampaikan bahwa dirinya akan menciptakan masa depan yang lebih baik dari masa kepemimpinan Obama.

Liputan6.com, Florida: Pada hari terakhir Konvensi Nasional Partai Republik di Florida, mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney menyampaikan janjinya melalui pidato. Dalam pidatonya itu, ia menyampaikan bahwa dirinya akan menciptakan masa depan yang lebih baik dari masa kepemimpinan Obama.

Meski demikian, Romney berharap Presiden Barack Obama akan berhasil, karena dia ingin agar Amerika lebih berhasil. Namun, janji-janji Obama yang mendesak agar betindak dan bisa mengangkat ekonomi AS, justru telah menyebabkan kekecewaan dan perpecahan. 

Walaupun mengecewakan, berdasarkan jajak pendapat ternyata pemilih Obama justru lebih banyak daripada Romney. Beberapa pendukung Partai Republik menilai obama lebih disukai dan menuduh mantan pengusaha multijutawan Romney itu hanya bergaul dengan kalangan eksekutif saja. 

Dalam pidato tersebut, Romney berbicara tentang hidupnya dan keluarganya dalam upaya nyata untuk mengubah persepsi tentang dirinya. Dia mengatakan, orangtuanya memberinya cinta tanpa syarat dan dia ingin mendapatkan karunia itu kepada cucu-cucunya. Sementara itu, menurut keterangan dari koresponden NHK di Florida, pidato televisi Romney juga bertujuan untuk memproyeksikan citra partainya yang bersatu mendukungnya menjelang pemilihan presiden yang digelar pada November. (FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.