Sukses

Baku Tembak di Afghanistan, 11 Gerilyawan Tewas

Terlibat baku tembak dalam operasi pembersihan pemberontak di Provinsi Afghanistan dalam 24 jam terakhir, 11 gerilyawan Taliban tewas. Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri Afganistan melaporkan pada Kamis, bahwa 14 orang lainnya ditahan pascabaku tembak.

Liputan6.com, Kabul: Terlibat baku tembak dalam operasi pembersihan pemberontak di Provinsi Afghanistan dalam 24 jam terakhir, 11 gerilyawan Taliban tewas. Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri Afganistan melaporkan pada Kamis, bahwa 14 orang lainnya ditahan pascabaku tembak.

"Polisi Afghanistan, tentara, Badan Intelijen Afghanistan atau NDS bekerja sama dengan pasukan koalisi yang dipimpin NATO melancarkan operasi pembersihan di delapan bagian, yakni Baghlan, Kunduz, Badakhshan, Kandahar, Wardak, Logar, Ghazni, dan Provinsi Helmand. Operasi ini menewaskan 11 gerilyawan bersenjata Taliban dan menahan 14 orang lain selama 24 jam terakhir. Empat militan lainnya juga dilaporkan terluka selama operasi itu," ungkap Kementerian Dalam Negeri Afganistan.

Sementara itu ditempat terpisah dan dalam waktu yang sama, polisi Afghanistan menemukan dan menjinakkan tiga peledak atau Improvised Explosive Devices (IEDs) di Provinsi Helmand selatan.

Pasukan Afghanistan dan sekitar 130 ribu pasukan yang dipimpin NATO, memang sedang gencar melakukan operasi pembersihan terhadap pemberontak baru-baru ini. Menurut data yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri, sekitar 380 gerilyawan tewas, 72 lainnya terluka, dan lebih dari 200 lainnya ditahan sejak 1 Agustus oleh pasukan gabungan tersebut. (FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini