Sukses

SBY Hadiri Puncak Harteknas di Bandung

Presiden SBY menghadiri acara puncak Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) 2012 di Bandung. Presiden menjanjikan kenaikan tunjangan para peneliti.

Liputan6.com, Bandung: Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) 2012 diperingati di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/8). Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Ani Yudhoyono dan sejumlah pejabat negara lainnya hadir dalam acara ini.

Presiden SBY bersama rombongan melihat mobil-mobil listrik dan hibrida hasil karya sejumlah universitas, lembaga penelitian milik pemerintah, dan perusahaan swasta. Salah satu yang menarik perhatian SBY adalah mobil hybrid sport karya para peneliti dari LIPI.

Dalam puncak peringatan Harteknas, Presiden menjanjikan kenaikan tunjangan para peneliti. "Ada berita gembira, saya telepon Mensesneg dan Seskab, saya tanyakan, sejauh mana perpres untuk kenaikan tunjangan peneliti," kata SBY yang berbatik biru.

Dengan kenaikan ini, SBY berharap muncul inovasi-inovasi baru di dunia IPTEK Indonesia. Pemerintah juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beberapa daerah dan sejumlah peneliti yang berdedikasi memajukan perkembangan teknologi di Tanah Air.

Seratus tahun setelah kemerdekaan, Indonesia menargetkan sudah menjadi sebuah negara maju dimulai dari rencana pemerintah untuk bisa memproduksi mobil listrik sendiri lima tahun mendatang. "Electric car jelas akan ramah lingkungan," ujarnya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.