Sukses

Sekolah Rusak, Siswa Tetap Semangat Belajar

Ratusan siswa SDN Tiga, Pulau Aru, Kabupaten Aru, Maluku, terpaksa belajar di ruangan yang nyaris roboh. Para siswa tetap semangat belajar meski ruangan kelas belum juga diperbaiki.

Liputan6.com, Kabupaten Aru: Usai libur panjang Idul Fitri, siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Tiga, Pulau Aru, Mauluku, kembali bersekolah, Rabu (29/8). Meski  atap sekolah bocor, tembok yang bolong, dan tiang penyangga sudah lapuk, tidak menyurutkan semangat siswa untuk menimba ilmu.

Kondisi gedung SDN Tiga memang sudah keropos termakan usia, bahkan nyaris roboh. Gedung sekolah yang dibangun pada 1967 ini, belum pernah direnovasi meski sudah diajukan berulang kali. Menurut Martin Lababar, Kepala Sekolah SDN Tiga, sekolah kerap diliburkan jika hujan turun karena atap sekolah sudah bocor.

Potret  dunia  pendidikan  di daerah ini memang bertolak belakang dengan besarnya anggaran pemerintah pusat untuk dunia pendidikan. Mungkin alokasi APBN  tahun 2012 untuk dunia pendidikan sebesar 20 persen atau sekitar Rp 286 trilun belum sampai ke Pulau Aru. Jadi siswa harus bersabar menanti perbaikan sekolah.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini