Sukses

Bom Meledak di Pemakaman, 12 Orang Tewas

Ledakan kembar mengguncang Damaskus, Suriah, sehingga menewaskan sedikitnya 12 orang. Diduga kuat, serangkaian bom menargetkan pendukung Presiden Suriah Bashar al Assad.

Liputan6.com, Damaskus: Ledakan kembar terjadi di Damaskus, Suriah, Selasa (28/8), sehingga menewaskan sedikitnya 12 orang. Selain itu, 150 orang lainnya mengalami luka-luka.

Seorang saksi mata mengungkapkan, bom tersebut meledak di pintu masuk pemakaman Druze. Bom tersebut terjadi saat prosesi penguburan dua korban pengeboman beberapa waktu lalu.

Bom tersebut dikabarkan sengaja ditanam untuk menargetkan pendukung Presiden Suriah Bashar al Assad. Lembaga Hak Asasi Manusia Suriah yang memonitor konflik di negeri itu melaporkan bahwa dua korban pengeboman yang tengah dikuburkan itu adalah pendukung Assad.

Konflik di Suriah, seperti tidak ada habisnya. Sebelumnya pembantaian besar-besaran terjadi di Kota Daraya, dekat ibu kota Suriah, Damaskus. Lebih dari 200 mayat ditemukan di dalam rumah dan ruang bawah tanah di sekitar Daraya yang dikenal sebagai permukiman muslim Sunni [baca: Konflik Suriah Tak Kunjung Reda].(DES/ANS/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini