Sukses

Pengikut Syiah Tak Terpengaruh Konflik Sampang

Mereka menilai bentrokan terjadi bukan karena persoalan keyakinan, melainkan permasalahan keluarga yang kebetulan pemimpinnya berbeda aliran.

Liputan6.com, Surabaya: Bentrokan yang terjadi di Sampang, Madura, Ahad lalu, tak berpengaruh bagi pengikut aliran Syiah di Surabaya, Jawa Timur. Mereka menilai bentrokan terjadi bukan karena persoalan keyakinan, melainkan permasalahan keluarga yang kebetulan pemimpinnya berbeda aliran.

Seperti yang terlihat di pusat kegiatan Syiah di Surabaya, baru-baru ini. Sekitar 50 penganut Syiah ini tetap rutin mengikuti kegiatan kajian di Yayasan At-Tathir di kawasan Mrutu Kalianyar, Wonokusumo, Semampir, Surabaya, yang diadakan setiap Kamis malam.

Selain itu, para penganut Syiah ini berharap pemerintah lebih responsif terhadap persoalan di masyarakat, terutama yang terjadi di Sampang, yang menewaskan satu korban.(ALI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini