Polisi Masih Kejar Pelaku Teror di Solo

on

Liputan6.com, Jakarta: Polisi hingga kini masih mengejar pelaku penembakan dan pelemparan granat di pos pengamanan Lebaran di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Terkait aksi tersebut, polisi kini telah memeriksa sebanyak 19 saksi yang diduga mengetahui peristiwa tersebut.

"Semuanya masih dalam penyelidikan. Kita belum dapat sampaikan hasil terutama apakah sudah ada pelaku atau belum," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (28/8).

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, kata Boy, pihaknya telah menemukan indikasi peristiwa tersebut mengarah kepada tindak pidana terorisme. Namun, polisi belum mengetahui jaringan atau kelompok teroris mana yang terlibat dalam aksi teror itu lantaran belum mendapatkan tersangka. 

"Belum bisa dijelaskan terkait siapa-siapanya. Ada arah ke sana, sedang didalami mana yang paling positif. Calon tersangka pun belum ada, baru saksi-saksi," paparnya.

Aksi penembakan dan pelemparan granat terjadi Solo menjelang Lebaran lalu. Insiden pelemparan granat aktif terjadi, Sabtu (18/8) lalu dengan sasaran Pospam Gladag oleh orang tak dikenal. Sebelumnya, Jumat (17/8), terjadi insiden penembakan ke Pospam Glembegan yang mengakibatkan dua anggota polisi terluka. (APY/Vin)
Suka artikel ini?

0 Comments