Sukses

Bentrokan Sampang, Tujuh Orang Diperiksa

Sedikitnya tujuh orang diperiksa terkait bentrokan antar kelompok masyarakat di Desa Karang Gayam Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Madura.

Liputan6.com, Jakarta: Sedikitnya tujuh orang diperiksa terkait bentrokan antar kelompok masyarakat di Desa Karang Gayam Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Madura.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, tujuh orang itu diduga sementara sebagai pemicu terjadinya kerusuhan tersebut. "Diperiksa di Polres Sampang, diduga keterkaitannya dengan peristiwa yang terjadi. Statusnya belum mengetahui karena pemeriksaan masih berlangsung," ujarnya di Jakarta, Senin (27/8).

Boy menjelaskan, bentrokan dua kelompok yang terjadi pada Ahad (26/8) siang mengakibatkan dua orang tewas. Yakni atas nama Hamamah (50) meninggal di tempat kejadian, dan Mat huse (48) yang meninggal di rumah sakit. Sementara terdapat tujuh orang terluka, salah satunya Kapolsek Omben AKP Aris yang menderita luka di bagian kepala dan pelipis kanan karena terkena lemparan batu saat berusaha melerai bentrokan.

Menurut Boy, kerugian materil akibat bentrokan itu yakni terbakarnya 15 rumah warga. Sebanyak 14 rumah yang terbakar milik pengikut Kyai Tajul Muluk, dan satu rumah milik pengikut Kyai M. Rois. "Kami masih mendalami latar belakang terjadinya bentrok dengan memeriksa sejumlah saksi," tegas Boy.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini