Sukses

Konflik Suriah Memanas di Lebanon, 13 Orang Tewas

Bentrokan yang bergejolak di Suriah meluas ke negara tetangga, Lebanon.

Liputan6.com, Tripoli: Bentrokan yang bergejolak di Suriah meluas ke negara tetangga, Lebanon. Baru-baru ini, konflik terjadi antara kelompok Muslim Alawi pendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad dengan Muslim Sunni pendukung oposisi semakin panas di Tripoli, Lebanon Utara. Akibatnya, sedikitnya 13 orang tewas, termasuk ulama Sunni dan lebih dari seratus orang luka-luka. 
 
Dilansir NHK, Sabtu (25/8), bentrokan ini membuat pemerintah Lebanon menurunkan ratusan pasukan militernya. Mereka berupaya menghadang dan meredakan segala bentrokan yang terjadi, termasuk memberhentikan dan memeriksa kendaraan yang masuk ke wilayah Lebanon.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, konflik Suriah yang meluas ke Lebanon ini dipicu aksi saling menculik antara kedua pihak. Sebelumnya, sejumlah kelompok Syiah yang mendukung Presiden Bashar al-Assad mengadakan serangkaian penculikan warga Sunni, termasuk warga Turki. Kelompok Syiah ini diduga memberikan balasan terhadap penculikan anggota klan mereka oleh para pemberontak di Damaskus.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini