Ribuan Pemudik Tiba di Stasiun Jatinegara

  • Ibukota
  • 0
  • 25 Agu 2012 12:08

120825bstasiun-jatinegara.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Sejak Sabtu (25/8) subuh, ribuan penumpang menginjakkan kaki di Ibu Kota dengan menumpang rangkaian kereta dari sejumlah jurusan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Rata-rata penumpang adalah warga yang kembali usai mudik Lebaran. 

Hingga pagi tadi, lebih dari 3.000 penumpang turun di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, menggunakan perjalanan 27 kereta. Diperkirakan, jumlah penumpang bertambah hingga malam nanti.
 
Tak jauh berbeda dengan arus balik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Siang ini, volume kedatangan pemudik meningkat. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo turun langsung memantau sekaligus menyambut kedatangan para pemudik. Foke mengingatkan para pendatang baru agar menginformasikan keberadaan mereka kepada aparat lingkungan setempat. 

Sebaliknya, tidak terlihat lonjakan pada arus balik di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hingga siang ini, kedatangan di dominasi bus dari Jateng dan Jatim. Jadwal kedatangan relatif normal. Meski demikian, data pengelola terminal menunjukkan peningkatan dibanding tahun sebelumnya. 

Pemandangan serupa terlihat di Terminal Antarkota Pulogadung. Jadwal kedatangan bus-bus dari Jateng dan Jatim relatif normal. Sepanjang pagi hingga siang ini, tidak terlihat lonjakan penumpang yang tiba di terminal ini.  

Diperkirakan, puncak arus balik melalui stasiun kereta maupun terminal-terminal bus terjadi pada hari ini atau Ahad esok. Sebab, Senin lusa hampir seluruh aktivitas, termasuk aktivitas sekolah kembali normal.(BOG)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler