Sukses

Makin Banyak Pemudik yang Balik ke Jakarta

Jelang habisnya masa libur Lebaran, para pemudik mulai kembali ke Jakarta seperti yang terlihat di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta: Jelang habisnya masa libur Lebaran, para pemudik mulai kembali ke Jakarta. Seperti yang terlihat di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sejak Jumat (24/8) pagi, kepadatan pemudik yang kembali dari kampung halamannya mulai terlihat. Mereka kebanyakan berasal dari Wonosobo dan Magetan.

Arus balik pemudik juga terlihat di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Hingga Jumat pagi, tercatat sebanyak 375 bus antarkota dan antarprovinsi yang membawa 11.500 penumpang tiba.

Umumnya, para penumpang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Meski aktivitas mulai aktif pada Senin mendatang, namun mereka sengaja balik ke Jakarta agar bisa beristirahat terlebih dahulu.

Kepala Terminal Pulogadung, Muhammad Nur, mengungkapkan meski tidak terlalu signifikan, jumlah penumpang arus balik melalui terminal ini mengalami peningkatan bila dibanding pada H+2 Lebaran yang hanya sebanyak 7.292 penumpang. Diperkirakan, puncak arus balik akan terjadi dalam dua hari ke depan. (APY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini