Sukses

Calon Penumpang Padati Terminal Tirtonadi Solo

Calon penumpang tujuan timur, seperti ke Surabaya, Malang, dan Banyuwangi menumpuk di terminal bus Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, Kamis (23/8). Mereka umumnya fanatik dengan bus masing-masing.

Liputan6.com, Solo: Calon penumpang tujuan timur, seperti ke Surabaya, Malang, dan Banyuwangi sempat menumpuk di terminal bus Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, Kamis (23/8). Mereka umumnya fanatik dengan bus masing-masing. 

"Semestinya kalau mereka itu mau naik bus-bus seadanya dan tidak fanatik pada salah satu bus tidak akan terjadi penumpukan calon penumpang di Terminal Bus Tirtonadi yang jurusan ke arah timur," kata Kepala Terminal Bus Tirtonadi Solo, MV Djammila.

Hari ini semua jurusan sudah ramai, baik untuk jurusan Solo-Purwokerto, Solo-Yogyakarta, Solo-Semarang, Solo-Tegal, Solo Bandung, maupun Solo-Jakarta. Tetapi semuanya itu masih bisa diatasi.

Pada H+2 Lebaran untuk bus yang masuk di Terminal Bus Tirtonadi Solo tercatat sebanyak 2.471 armada dengan menurunkan penumpang 51.933 orang, sedangkan yang berangkat tercatat 2.787 armada dengan mengangkut penumpang 55.637 orang.

Sementara ekstrabus Lebaran yang datang tercatat 19 armada dengan menurunkan penumpang 766 orang, sedangkan yang berangkat tercatat 33 armada dengan mengangkut penumpang sebanyak 1.494 orang. Puncak arus balik mudik Lebaran di terminal Tirtonadi diprediksikan akan terjadi hari Sabtu (25/8). (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini