Sukses

Warga Mulai Berdatangan ke Jakarta

Geliat arus balik mulai terasa di sejumlah tempat empat hari pascalebaran seperti di pemberhentian bus dan kereta api di ibukota.

Liputan6.com, Jakarta: Geliat arus balik mulai terasa di sejumlah tempat empat hari pascalebaran. Seperti di pemberhentian bus dan kereta api di ibukota. Di Stasiun Jatinegara dan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, jumlah penumpang yang tiba sudah mengalami peningkatan.

Setelah merayakan Lebaran dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman, warga dari berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, mulai berdatangan ke ibukota. Mereka memilih datang lebih awal untuk menghindari kepadatan saat puncak arus balik yang diperkirakan akan berlangsung jumat hingga minggu mendatang, Kamis (23/8).

Di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur hingga Kamis ini tercatat 5.000 penumpang tiba dengan menumpang belasan kereta api. Jumlah ini meningkat sekitar 30 persen dibanding H+3 Rabu kemarin. Beberapa penumpang memilih datang lebih awal karena
hari ini, sejumlah perkantoran sudah mulai bekerja.

Di terminal bus antar kota antar provinsi Kampung Rambutan, Jakarta Timur, sebanyak 8.000 penumpang arus balik Lebaran tiba dengan menggunakan dua ratusan bus reguler yang tiba. Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Jumat hingga Ahad akhir pekan ini.(MEL)  


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini