Sukses

Pesawat Cessna Jatuh, Dua Tewas

Dua orang dilaporkan tewas setelah pesawat Cessna 421 jatuh dekat Kota St Petersburg, barat laut Rusia. Pesawat tersebut meledak, namun tak melukai warga di sekitar lokasi kejadian.

Liputan6.com, Moskow: Pesawat Cessna 421 mengalami kecelakaan di dekat Jota St Petersburg, barat laut Rusia. Akibatnya, dua orang awak pesawat itu dilaporkan tewas. "Sebuah pesawat kecil jatuh di Moskow. Dua orang tewas," kata sumber di Kementerian Darurat Rusia melalui sebuah pernyataan yang dirilis di situsnya.

Laman Xinhua Kamis (23/8) melansir bahwa kedua korban tewas diidentifikasi sebagai penduduk kota St Petersburg dan wilayah Krasnodar. Sementara pesawat yang jatuh di dekat fasilitas penitipan anak-anak tak lama setelah lepas landas, merupakan milik maskapai penerbangan kecil sebuah Intertransavia.

Menurut keterangan pihak berwenang, pesawat tersebut meledak, namun tak melukai warga yang berada di sekitar lokasi tersebut. Sekitar 40 orang petugas pemadam kebakaran dan tim penyelamat telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Penyebab kecelakaan hingga saat ini masih dalam penyelidikan.(TNT/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.