Sukses

Penembak Polisi di Papua Gunakan <em>Speedboat</em>

Aparat kepolisian terus memburu para pelaku penembakan anggota Polres Paniai Brigadir Yohan Kisiwaitouw di Bandara Enarotali, Papua.

Liputan6.com, Jakarta: Aparat kepolisian terus mengejar para pelaku penembakan anggota Kepolisian Resor Paniai Brigadir Yohan Kisiwaitouw di Bandar Udara Enarotali, Papua. Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Markas Besar Polri Komisaris Besar Agus Rianto, pelaku diduga menembak korban melalui jalur sungai dengan menggunakan speedboat. Ini mengingat lokasi Bandara Enarotali dilalui aliran sungai.

"Kita masih lakukan penyelidikan karena pelaku belum tertangkap. Berdasarkan penjelasan dari masyarakat, tak ada yang mengenal pelaku sehingga kita kategorikan orang tak dikenal," jelas Agus Rianto di Mabes Polri Jakarta, Rabu (22/8).

Dia menambahkan, dengan dibantu TNI, pihaknya terus memburu pelaku penembakan. Polisi juga belum dapat memperkirakan pelaku penembakan berasal dari kelompok mana termasuk motif penembakan.

"Peluru, kita belum bisa pastikan. Karena memang dalam kondisi yang sudah rusak. Untuk menentukan masih perlu dilakukan penelusuran untuk mengetahui senjata dari jenis apa," imbuh Agus.

Kemarin, Brigadir Yohan Kisiwaitouw bersama seorang rekannya Brigadir Polisi Satu (Briptu) Gustav Wartanoi sedang beristirahat usai berpatroli di sekitar bandara. Brigadir Yohan ditembak orang tak dikenal di dada sebelah kiri hingga tembus ketika ditinggal oleh Briptu Gustav yang sedang pergi membeli makanan [baca: Kapolres Paniai Bantah Bakar Rumah Warga].(ALI/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.