Sukses

Api Mengamuk di Dua Lokasi Padat Penduduk di Jakarta

Belasan rumah semipermanen di jalan Kampung Bakti, Cideng Gambir, Jakarta Pusat, ludes terbakar, Rabu (22/8). Kebakaran juga terjadi di permukiman padat penduduk di Kapuk Jaya, Penjaringan, Jakut.

Liputan6.com, Jakarta: Belasan rumah semipermanen di jalan Kampung Bakti, Cideng Gambir, Jakarta Pusat, ludes terbakar, Rabu (22/8). Sejumlah warga yang tidak mudik Lebaran bahu membahu memadamkan kobaran api.

Saksi mata menuturkan api berawal dari warteg yang ditinggal mudik pemiliknya satu hari sebelum lebaran. Sedikitnya 20 unit mobil pemadam kebakaran Kodya Jakarta Pusat diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan kobaran api setelah sejam api mengamuk.

Besarnya kobaran api dikhawatirkan bisa mengganggu arus perjalanan KRL Commuter Jakarta. Pasalnya, lokasi tersebut berada di pinggiran rel di mana sebagian kabel listrik saluran atas berada di kawasan tersebut. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, di tempat terpisah kebakaran juga melanda permukiman padat penduduk di Kapuk Jaya, Penjaringan, Jakarta Utara, sekitar pukul 10:00 WIB. Sedikitnya seratus rumah warga dilalap si jago merah. Rumah warga yang terbuat bahan semipermanen mudah terbakar memudahkan api cepat merambat ke rumah lainnya. Warga dan petugas pemadam kebakaran dari Jakarta Utara yang menurunkan 26 mobil pemadam kebakaran berusaha keras menjinakkan kobaran api yang terus membesar. Hingga kini belum diketahui pasti kerugian akibat kebakaran tersebut. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.