Sukses

Lokasi Bentrok Dijaga Ratusan Aparat Keamanan

Sehari pascabentrokan situasi keamanan di perbatasan Desa Padende dan Binangga, Sigi, Sulawesi Tengah, belum sepenuhnya pulih. Aparat gabungan TNI dan Polri masih berjaga mencegah bentrok susulan.

Liputan6.com, Sigi: Sekitar 300 anggota pasukan gabungan TNI dan Polri masih bersiaga di sejumlah titik terutama di perbatasan Desa Binangga dan Padende, Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (21/8). Penjagaan dilakukan guna mencegah terjadinya bentrokan yang terjadi Senin kemarin.

Pantauan SCTV, pascabentrokan situasi keamanan belum sepenuhnya pulih. Massa yang bertikai masih sering berkonsentrasi. Imbauan polisi agar warga menahan diri dan menghindari pertikaian seakan diabaikan.

Insiden dipicu penghadangan warga sehingga mengakibatkan bentrokan kedua kubu tak dapat dihindarkan Senin dini hari. Selang beberapa saat, bentrokan meluas dan melibatkan sejumlah warga desa lain di Kecamatan Marawola, Sigi. Warga saling serang dengan bersenjatakan parang, panah, senjata api rakitan serta bom molotov. Bentrokan tersebut mengakibatkan sejumlah rumah warga hangus terbakar dan satu orang tewas, yakni yahya guru asal Desa Uwemanje.

Korban tewas sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Palu, sebelum diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkamkan.(ADI/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini