Sukses

Warga Bentrok di Sigi, Lima Rumah Dibakar

Bentrok antarwarga Desa Padende dan Desa Binangga di Kabupaten Sigi, Sulteng, kembali pecah. Ironisnya, lokasi bentrokan tak jauh dari kantor polisi dan Koramil Marawola.

Liputan6.com, Sigi: Bentrok antarwarga Desa Padende dan Desa Binangga di Kecamatan Maralowa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, kembali pecah, Senin (20/8). Dua warga saling serang menggunakan batu dan melepaskan tembakan dari senjata rakitan berupa dum-dum. Aksi ini merupakan balasan atas pembakaran rumah milik warga Desa Padende.
 
Upaya aparat melerai massa dengan menembakkan gas air mata tak membuahkan hasil. Ironisnya, lokasi bentrokan yang terjadi sejak Senin dini hari tadi itu berlokasi tak jauh dari Markas Polsek Maralowa dan Koramil Marawola. Akibat bentrokan ini dua warga dilaporkan terluka dan lima rumah warga Binangga hangus dibakar massa. 
 
Kericuhan ini bukan pertama kali terjadi. Warga kerap bersitegang karena masalah sepele atau kesalahpahaman antarpemuda. Beberapa desa kini bahkan sudah bergabung untuk menyerang Desa Binangga. Hingga kini, aparat TNI dan Polri masih bersiaga di lokasi bentrokan.(APY/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.