Sukses

Keluarga SBY Lakukan Sungkeman

Seusai salat Id di Masjid Istiqlal, keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengadakan sungkeman dengan seluruh keluarga inti presiden. Setelah sungkeman, presiden menerima silaturahmi dengan seluruh pejabat negara.

Liputan6.com, Jakarta: Seusai salat Id di Masjid Istiqlal, Keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengadakan sungkeman dengan seluruh keluarga inti presiden. Setelah sungkeman, presiden menerima silaturahmi dengan seluruh pejabat negara.

Kegiatan sungkeman keluarga inti Presiden SBY dimulai oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono,  yang berlutut dan sungkem pada sang suami, Presiden Yudhoyono. Dibalut nuansa warna ungu, berturut-turut putra pertama Agus Harimurti dan istrinya, Anisa Pohon, serta diikuti Edhie Baskoro dan istrinya, Rubi Aliya Rajasa yang tengah hamil.

Dalam adat Jawa, kegiatan sungkem ini sebagai tanda hormat dan bakti pada orangtua. Tetapi, cucu pertama Presiden SBY, Almira Tunggadewi tidak tampak dalam acara sungkeman.

Setelah keluarga inti, Presiden SBY menerima para pejabat negara bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri dengan saling membuka pintu maaf untuk melangkah kembali membuat Indonesia lebih baik. Rencananya, sore ini presiden juga akan open house menerima ucapan Idul Fitri dari seluruh masyarakat.(FRD)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini