Sukses

Menteri Agama Sesalkan Ketidakhadiran Muhammadiyah

Menag Suryadharma Ali menyesalkan ketidakhadiran Muhammadiyah di sidang Isbat penentuan Hari Raya Idul Fitri. Menurut Menag, sidang Isbat dinilai penting untuk memperkuat persatuan umat Islam.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Agama Suryadharma Ali menyesalkan ketidakhadiran Muhammadiyah di sidang Isbat penentuan Hari Raya Idul Fitri 1433 H di Kantor Kementrian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Ketidakhadiran Muhammadiyah tersebut dikhawatirkan akan mengganggu persatuan umat Islam.

"Kami menyesalkan ketidakhadiran Muhammadiyah di sidang Isbat kali ini. Padahal persatuan umat Islam dengan kehadiran Muhammadiyah itu penting," kata Suryadharma, Sabtu (18/8).

Suryadharma menjelaskan, sidang Isbat dinilai penting untuk memperkuat persatuan umat Islam. Oleh karena itu ia berharap agar dalam sidang Isbat yang akan datang, ormas Islam pimpinan Din Syamsuddin itu, bisa bergabung menghadiri sidang untuk menentukan keputusan umat.

"Kami harap Muhammadiyah di sidang Isbat yang akan datang bisa hadir. Hal itu saya tegaskan lagi demi persatuan umat," tambahnya.

Sebelumnya, Muhammadiyah dipastikan tidak akan hadir di sidang Isbat. Muhammadiyah sejak awal Ramadan sudah menegaskan tidak menghadiri sidang, baik penentuan awal Ramadan atau Idul Fitri.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.