Sukses

Sopir Ugal-ugalan, Enam Pemudik Tewas

Enam penumpang minibus L300 yang masih satu keluarga tewas akibat sopir bus Garuda Mas ugal-ugalan.

Liputan6.com, Kendal: Sebuah kecelakaan maut terjadi antara bus dan dua minibus di jalur lingkar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (18/8). Kecelakaan ini menewaskan enam penumpang minibus L300 yang masih satu keluarga tewas. Sementara lima lainnya menderita luka parah dan dilarikan ke RSUD Kendal dan Rumah Sakit Tugu Semarang.

Diduga, peristiwa ini akibat sopir bus Garuda Mas ugal-ugalan. Sementara proses evakuasi terkendala karena kondisi korban yang terjepit badan minibus yang ringsek. Kecelakaan ini membuat arus lalu lintas di wilayah ini macet hingga lima kilometer.

Gara-gara sopir kelelahan dan mengantuk, sebuah mobil kijang yang akan mudik ke Jawa Timur menabrak empat pengendara sepeda motor di Desa Gambiran, Kecamatan Sidoarjo, Sragen, Jawa Tengah. Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian dan tiga pengendara sepeda motor lain mengalami luka berat. Sementara penumpang mobil kijang hanya mengalami luka-luka ringan. Korban tewas maupun luka dibawa ke RSUD Sragen, Jateng.

Di Banyuwangi, Jawa Timur, seorang pemudik mengembuskan napas terakhir di atas kapal Fery yang berlayar dari pelabuhan penyebrangan Gilimanuk menuju Ketapang. Belum diketahui persis penyebab kematian. Diduga, korban tewas karena mengalami kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh. Hal ini diperparah minimnya ketersediaan obat-obatan dan tenaga medis yang disediakan operator pelayaran.(APY/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini