Sukses

Mudik Gratis dengan Kapal Perang TNI AL

Jumlah pemudik tiap tahun terus bertambah. Sebanyak 1.718 orang dan 924 motor sampai di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah. Mereka menumpang kapal perang TNI AL.

Liputan6.com, Semarang: Jumlah pemudik tiap tahun terus bertambah. Sebanyak 1.718 orang dan 924 motor sampai di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah.

Para pemudik yang berasal dari Jakarta tersebut diangkut secara gratis dengan KRI Banda Aceh 593 dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (16/8) siang. Program pulang mudik gratis ini merupakan kerja sama antara Departemen Perhubungan dengan TNI AL. 

Sementara itu, para pemudik dari Pulau Jawa yang tiba di Pelabuhan Bakauheni, Lampung selatan telantar di areal parkir pelabuhan. Mereka harus menunggu berjam-jam bus yang akan mengangkut mereka menuju Terminal Rajabasa, Bandar Lampung.

Dinas Perhubungan Provinsi Lampung telah menyiapkan 40 bus angkutan Lebaran dengan trayek Terminal Rajabasa-Bakauheni. Namun keterlambatan bus mengakibatkan para pemudik telantar. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini