Sukses

Sejumlah Kecelakaan Maut Terjadi saat Mudik

Di Jember, Jawa Timur, satu orang tewas dan dua luka-luka dalam tabrakan yang melibatkan dua buah mobil. Kecelakaan juga menimpa rombongan pemudik yang terdiri dari dua mobil dan tiga sepeda motor yang dihantam sebuah truk di Banyumas, Jawa tengah.

Liputan6.com, Jember: Sebuah mobil ringsek setelah bertabrakan dengan sebuah jeep di Desa Curah Banban, Jember, Jawa Timur. Kerasnya benturan membuat mobil jeep terbalik dan terperosok dalam parit. Satu penumpang tewas dan dua luka-luka dalam kecelakaan ini.
 
Warga menuturkan kecelakaan terjadi saat jeep yang melaju dari Jember menuju Surabaya mengalami pecah ban sehingga oleng dan menabrak mobil  yang melaju dari arah berlawanan.
 
Kecelakaan juga terjadi di Banyumas, Jawa Tengah. Sebuah truk yang melaju dari arah Yogyakarta oleng dan menyeruduk dua mobil dan tiga sepeda motor pemudik yang datang dari arah Bandung. Meski hanya luka ringan, lima pemudik dengan sepeda motor terpaksa menjalani perawatan di Puskesmas Jatilawang, Banyumas.
 
Dari hasil pemeriksaan, polisi menyimpulkan tabrakan beruntun terjadi karena truk melaju sangat kencang padahal kondisi jalan sempit dan bergelombang.
 
Sementara itu, di Mojokerto, seorang pemudik asal Bali yang akan pulang ke Sukoharjo, Jawa Tengah, meninggal saat berhenti di pompa bensin di kawasan Mojoanyar. Korban, Mulyani, sempat mendapat perawatan di klinik PPNI lantaran pingsan saat hendak ke toilet namun nyawa korban tidak tertolong.

Rekan korban menuturkan, korban sempat mengeluh tidak enak badan sedangkan tim medis menyebutkan penjaja jamu gendong ini meninggal akibat hipertensi dan gangguan jantung. Jenazah mulyani langsung dibawa dengan bus ke kampungnya di Desa Kepuh Dampit, Sukoharjo, Jawa Tengah. (YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.