Sukses

Pimpinan KPK dan Veteran di Upacara Bendera

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan berlangsung hikmat di halaman Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, dan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta: Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan berlangsung hikmat di halaman Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, dan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Upacara di halaman Gedung KPK diikuti oleh ratusan pegawai KPK, termasuk para penyidik, penyelidik, dan petugas keamanan Gedung KPK. Tampak hadir dalam upacara, Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan, Busyro Muqoddas, Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Bambang Widjojanto.

Sementara itu, upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia para legiun veteran berlangsung secara hikmat di Tugu Proklamasi, lokasi tempat naskah proklamasi dibacakan pertama kali oleh Soekarno-Hatta, Jumat (17/8).

Tubuh tua para veteran dari berbagai kesatuan dan relawan pejuang 45 tak mampu menyembunyikan semangat patriotisme mereka.

Secara khusyuk mereka mendengarkan kembali rekaman suara Soekarno saat membacakan Teks Proklamasi. Usai upacara, para veteran meminta kaum muda terus mengobarkan semangat, mengisi kemerdekaan, dengan memajukan ilmu pengetahuan.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini