Sukses

Bus Kurang, Ribuan Pemudik Telantar di Bakauheni

Ribuan penumpang telantar selama beberapa jam di Terminal Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan , Jumat (17/8) pagi.

Liputan6.com, Bandar Lampung: Ribuan penumpang telantar selama beberapa jam di Terminal Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan , Jumat (17/8) pagi.

Sejak Jumat subuh, gelombang penumpang yang turun di Pelabuhan Bakauheni dari Pelabuhan Merak, Banten, terus mengalir. Akibatnya, ratusan bus reguler yang disiapkan tidak dapat menampung penumpang kendati semua bus yang ada sudah dikerahkan.

Belasan angkutan pedesaan trayek Kalianda-Bakauheni juga dikerahkan untuk membantu mengangkut penumpang dari Bakauheni ke sejumlah tujuan, di luar trayek regulernya. Pemudik yang tak terangkut itu pun mencari alternatif angkutan, antara lain menggunakan jasa ojek sepeda motor maupun travel tidak resmi.

Belum diperoleh konfirmasi pihak berwenang di Pelabuhan Bakauheni maupun Terminal Induk Rajabasa serta instansi berwenang, berkaitan penumpukan penumpang dan pemudik yang belum terangkut. (ANT.)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.