Sukses

Pangeran Philip Kembali Dilarikan Ke Rumah Sakit

Lantaran infeksi kandung kemih kambuh, Pangeran Philip kembali dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, London: Pangeran Philip kembali dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami infeksi kandung kemih. Penyakit tersebut kembali kambuh ketika perayaan Jubilee Ratu beberapa bulan lalu.

Seperti diwartakan laman Zeenews, Kamis (16/8), The Duke of Edinburgh rencananya akan menjalani perawatan selama beberapa hari ke depan di Aberdeen Royal Infirmary dari Balmoral Castle.

Awalnya, ia diterbangkan menggunakan helikopter ke Balmoral. Setelah perjalanan 48 jam ke Isle of Wight, ia kemudian dibawa sejauh 80 kilometer lagi melalui jalan darat menuju tempat perawatannya saat ini di Aberdeen Royal Infirmary.

Penyakit kandung kemih yang diderita suami Ratu Elizabeth II itu, pertama kali terdeteksi ketika perayaan Jubilee di Sungai Thames pada 3 Juni silam. Akibatnya, Pangeran Philip harus menghabiskan lima malam di King Edward VII Hospital di London [baca: Jelang Ultah, Pangeran Philip Tinggalkan Rumah Sakit].

"The Duke of Edinburgh telah kembali mengalami infeksi kandung kemih, pada musim panas lalu dirinya sempat dirawat di rumah sakit untuk menjalani perawatan dan pengobatan," ungkap juru bicara Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan singkat.

"Yang Mulia akan tetap di rumah sakit selama beberapa hari ke depan," tambah pernyataan itu.

Ini adalah kedelapan kalinya pangeran berusia 91 tahun itu menjalani perawatan di rumah sakit dalam delapan bulan terakhir. Sebelumnya ia telah menjalani perawatan, akibat menderita penyumbatan pada arteri koronernya, Desember lalu.(TNT/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.