Sukses

Besok, Puncak Arus Mudik di Kampung Rambutan

Diperkirakan, puncak arus mudik Lebaran di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, akan terjadi pada Jumat besok.

Liputan6.com, Jakarta: Puncak arus mudik Lebaran di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, diperkirakan akan terjadi pada Jumat besok. Diperkirakan, lonjakan penumpang hingga lima persen dibanding hari sebelumnya. Demikian disampaikan Kepala Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Dwi Basuki di Jakarta, Kamis (16/8).
 
Dwi menjelaskan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya telah bekerja sama dengan instansi terkait yakni kepolisian dan TNI untuk memberikan pelayanan keamanan bagi para pemudik. "Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait yakni pihak kepolisian dan Koramil. Kalau dari internal kita ada 60 orang personel untuk pengamanan di lapangaan," tuturnya.
 
Selain itu, pihak terkait juga telah menyiakan posko kesehatan yang terdiri dari Jasa Raharja, Polda Metro Jaya, Puskesmas, dan Sudinkes Jakarta Timur. Dua unit ambulans juga disediakan.
 
"Selain itu saya juga mengimbau kepada calon pemudik supaya tidak meladeni para calo, langsung menuju ke loket. Jangan mudah percaya dengan orang lain yang menawari minuman atau makanan untuk menghindari kejahatan pembiusan," imbaunya.(APY/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.