Sukses

Lebih dari 60.000 Warga Suriah Mengungsi ke Turki

Sekitar 61.450 pengungsi Suriah berada di negara Turki. Mereka umumnya adalah warga yang melarikan diri dari bentrokan-bentrokan.

Liputan6.com, Ankara: Sekitar 61.450 pengungsi Suriah berada di negara Turki. Mereka umumnya adalah warga yang melarikan diri dari bentrokan-bentrokan.

Menurut Direktorat Bencana dan Manajemen Darurat (AFAD), para pengungsi Suriah sebagian besar tinggal di provinsi selatan Turki di Hatay, Sanliurfa, Gaziantep dan Kilis.

Para pengungsi telah disediakan tempat penginapan, makanan, pelayanan kesehatan, keamanan, kegiatan sosial, pendidikan, keagamaan, layanan terjemahan dan komunikasi, kata juru bicara AFAD dalam satu pernyataan yang dilansir Xinhua.

Sejauh ini, sebanyak 92.855 orang Suriah telah memasuki Turki dan 31.405 kembali ke negara mereka atas kehendak mereka sendiri, kata AFAD, yang menambahkan bahwa 521 warga Suriah menerima berbagai pengobatan medis di rumah sakit. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.