Sukses

Gerindra Optimis Jokowi-Ahok Menang

Sekjen Gerindra Edhy Prbaowo mengatakan, pihaknya yakin masyarakat grass root berada di belakang bersama Partai Gerindra dan PDI Perjuangan untuk memenangkan pasangan pilihannya dalam memimpin Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Gerindra mengakui dukungan yang diberikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap pasangan Cagub dan Cawagub Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua mendatang, membuat upaya memenangkan pasangan Jokowi-Ahok menjadi lebih berat.

"Memang agak lebih berat, tapi kami tidak merasa itu sebagai beban karena kami percaya pada masyarakat," ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra, Edhy Prabowo, usai melepas perjalanan peserta mudik gratis di Stasiun Pasar Senen Jakarta, Rabu (15/8).

Menurutnya, dengan dukungan yang diberikan partai politik besar terhadap pasangan incumbent Foke-Nara, bukan berarti bentuk pengeroyokan politik kepada pasangan Jokowi-Ahok. Hal ini diyakini lantaran masyarakat berada di belakang bersama Partai Gerindra dan PDI Perjuangan untuk mendukung pasangan tersebut dalam memimpin Jakarta.

"Kita tidak merasa dikeroyok, karena di belakang kita ada masyarakat grass root. Tujuan kita bukan untuk mencari kekuasaan atau popularitas, tapi menginginkan adanya perubahan di Jakarta," jelas Prabowo.

Anggota Komisi VI DPR itu menambahkan, hingga kini partainya bersama PDI Perjuangan masih terus melakukan pendekatan terhadap banyak elemen untuk ikut mendukung pasangan Jokowi-Ahok dalam merebut kursi DKI I pada pemungutan suara 20 September mendatang. Termasuk juga mengantisipasi adanya kampanye bermotif suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). (ALI/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini