Sukses

Gara-gara THR Pegawai RSUD Mogok Layani Pasien

Ratusan pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis, Jawa Barat, mogok kerja menyusul pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) yang dianggap tidak adil. Akibat aksi mogok para pegawai rumah sakit, pelayanan terhadap pasien menjadi terganggu.

Liputan6.com, Ciamis: Ratusan pegawai Rumah Sakit Umum Ciamis, Jawa Barat, mogok kerja menyusul pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) antara tenaga medis dan manejemen yang dianggap tidak adil. Akibat aksi mogok para pegawai rumah sakit, pelayanan terhadap pasien menjadi terganggu.

Para tenaga medis dan pegawai RSUD Ciamis itu berkumpul di lapangan parkir rumah sakit, Rabu (15/8). Mereka mogok kerja untuk melayani pasien, memprotes kebijakan menejemen rumah sakit terkait THR.

Mereka menilai kebijakan rumah sakit tidak adil karena ada karyawan yang menerima THR Rp 200 ribu, sedangkan untuk direktur rumah sakit mencapai Rp 70 juta. Akibat mogok kerja para pegawai dan perawat rumah sakit mengakibatkan pelayanan menjadi terganggu.

Loket pendaftaran terlihat kosong petugas bahkan dokter juga tidak ada di ruangan. Mereka mangancam akan terus melakukan aksi mogok jika tidak ada kebijakan baru soal THR yang lebih adil.(MEL)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.