Sukses

Polisi Meksiko Usut Penembakan Brutal di Bar

Insiden penembakan di sebuah bar di pusat kota Monterrey, Meksiko, mengakibatkan delapan orang meregang nyawa. Para pelaku dilaporkan telah melarikan diri, sesaat setelah menembak secara membabi buta di dalam Bar Matehuala.

Liputan6.com, Monterrey: Insiden penembakan di sebuah bar di pusat Kota Monterrey, ibu kota Negara Bagian Nuevo Leon, Meksiko, menelan korban tewas sebanyak delapan orang. Juru bicara pemerintah setempat Jorge Domene mengatakan, korban meregang nyawa usai enam orang bersenjata melakukan rentetan tembakan di Bar Matehuala pada Senin dini hari silam waktu setempat.

Laman Xinhua Rabu (15/8) menjabarkan dari keterangan Jorge Domene, keenam pria bersenjata itu tiba dengan menggunakan tiga unit kendaraan dan memasuki Bar Matehuala sebelum tengah malam. Kemudian mereka mulai menembaki para pengunjung dan karyawan bar dan bergegas melarikan diri dari lokasi penembakan.

Akibat insiden tersebut, empat orang di lokasi kejadian termasuk dua pelayan meregang nyawa. Sementara, keempat korban lainnya meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan seorang korban lainnya saat ini dikabarkan sedang berada dalam kondisi kritis.

Pascapenembakan, polisi federal dan personel militer yang tiba di lokasi bersama beberapa ambulans segera melakukan pengobatan terhadap mereka yang terluka.

Menurut keterangan Domme, saat ini Badan Penyelidikan Negara sedang menyelidiki penyebab terjadinya serangan. Dugaan sementara, serangan itu terjadi karena bar tersebut dikenal sebagai lokasi penjualan obat-obatan terlarang.

Dalam beberapa hari terakhir, pertempuran untuk menghilangkan narkoba di Meksiko memang sedang marak. Terutama di San Luis Potosi, Guanajuato, Michoacan, dan wilayah timur laut Coahuila dan Nuevo Leon. Sejak Presiden Felipe Calderon menyatakan perang terhadap narkoba pada 2006, lebih dari 50 ribu orang telah tewas di Meksiko, akibat kekerasan melawan narkoba.(TNT/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.