Sukses

Iran Kecam Penentang Suriah

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengecam keras negara-negara Arab yang bersekutu dengan Amerika Serikat untuk menurunkan pemerintahan Presiden Suriah Bashar al- Assad.

Liputan6.com, Teheran: Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengecam keras negara-negara Arab yang bersekutu dengan Amerika Serikat untuk menurunkan pemerintahan Presiden Suriah Bashar al- Assad. Salah satu negara Arab yang Ahmadinejad maksud adalah Arab Saudi.

Dalam sebuah konferensi pers di Bandara Ibukota Teheran, Senin (13/8), presiden keenam Iran itu menyatakan, saat ini dunia terancam bahaya karena beberapa negara besar mengincar negara islam untuk diadu domba dengan negara islam lainnya.

Pernyataan Ahmadinejad tersebut disampaikan menjelang pertemuan luar biasa Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Arab Saudi, Selasa ini. Pertemuan tersebut beragendakan pembahasan mengenai situasi Suriah dan keterlibatan negara-negara Muslim untuk mengatasinya.

Sebelumnya, Iran mengkritik keras Arab Saudi, Qatar, dan negara Arab lainnya yang telah memberi bantuan dana kepada kelompok pemberontak di Suriah. Sedangkan, Iran adalah negara pendukung Presiden Bashar al-Assad. (FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini