Cake Puding Bandung Khusus Hari Raya

  • Daerah
  • 0
  • 10 Agu 2012 14:39

120810bkue-nacita.jpg
Liputan6.com, Bandung: Apakah Anda mempunyai rencana pergi ke Bandung saat merayakan Lebaran? Nah, jangan lupa mampir dan mencicipi cake puding khas Bandung. 

Cake puding adalah gabungan puding, agar-agar, susu dan putih telur. Cara membuatnya tak terlalu rumit. Pertama-tama buat adonan cake diaduk dengan telur dan gula. Kemudian setelah mengembang terigu dimasukkan, kemudian dimasukkan pula mentega cair. 

Agar kue empuk dan bisa mengembang dengan baik, pakailah alat kocokan kawat yang besar tak perlu pakai pengembang. Setelah diaduk hingga semuanya telah bercampur dengan baik, adonan siap dimasukkan ke dalam oven sekitar 18 menitan.

Menurut chef Rosanno setelah kue keluar dari oven, adonan agar-agar dan gula serta warna yang menarik sudah siap dilapiskan di bagian atas. Adonan agar-agar, susu, gula dan pewarna sebelumnya dicampur di atas panas api diaduk hingga mendidih.

Kocokan putih telur hingga mengembang disiapkan. Jika semua telah siap, lapiskan ke bagian kue yang sudah keluar dari oven. Cake puding terdiri dari beberapa lapisan dengan puding sebagai pelapis. Agar tampilan menjadi lebih cantik, Anda bisa menambahkan garnis buah-buahan di bagian atasnya. Cake puding pun terlihat sangat cantik.

Di toko cake puding ini pun ada negro cake berlapiskan coklat yang sangat lembut. Kue khas ini telah dijual di Bandung sejak 1960-an. (Vin)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler