Sukses

Pabrik Styrofoam Ludes Terbakar

Sebuah pabrik pembuat styrofoam di Legok, Tangerang, Banten, ludes terbakar. Api diduga berasal dari percikan api salah satu mesin yang sedang beroperasi.

Liputan6.com, Tangerang: Pabrik PT EPS yang merupakan pemasok produsen elektronik LG di kawasan industri Desa Cirarab, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (9/8) malam hangus terbakar. Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan "si jago merah". Petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian berjibaku memadamkan api, namun lantaran minimnya pasokan air dan banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api sulit dijinakkan.

Menurut saksi mata, kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik pada salah satu mesin forklift. Api kemudian dengan cepat menyambar bahan styrofoam hingga menghanguskan seluruh bagian gudang produksi.

Api akhirnya baru bisa dipadamkan tiga jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Kasus kebakaran ini ditangani aparat Polsek Legok, Kabupaten Tangerang.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini