Sukses

Serangan Udara Mesir Tewaskan Puluhan Teroris

Militer Mesir melancarkan serangan udara ke wilayah Sinai yang dekat dengan perbatasan Israel. Sedikitnya 20 teroris tewas.

Liputan6.com, Kairo: Sedikitnya 20 teroris dinyatakan tewas dalam serangan udara militer Mesir ke wilayah Sinai yang dekat dengan perbatasan Israel, Rabu (8/8). Jerusalem Post melansir, seorang polisi dan warga juga terluka dalam serangan tersebut. 

Serangan yang dilakukan di Kota Sheikh Zouaid merupakan serangan balasan atas tewasnya 16 petugas kemanan penjaga perbatasan Mesir dan Israel. Para petugas tersebut diduga telah diserang oleh kelompok teroris dari Palestina. 

Beberapa saksi mata menyatakan mereka melihat dua jet tempur melepaskan tembakan ke wilayah Sinai. Mereka juga melihat tiga mobil hancur diserang pesawat tersebut. 

Sebelumnya, sebuah bentrokan terjadi di pos pemeriksaan Sinai. Saat itu, kelompok bersenjata melepaskan tembakan ke beberapa pos di el-Arish dan di dekat Rafah.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.