Sukses

Dede Yusuf Sahur Bareng Ratusan Tukang Becak

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf makan sahur bersama ratusan tukang becak di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (7/8) pagi.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf makan sahur bersama ratusan tukang becak di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (7/8) pagi. Kehadiran Dede yang secara mendadak di Stasiun Kota Tasikmalaya membuat heboh para pedagang, pengayuh becak, dan pengguna kereta. Tak lupa, Dede juga menyapa para petugas stasiun yang tengah berdinas malam hari.

Pada kesempatan itu, mantan pemain sinetron ini juga berdialog sambil santap sahur dengan paguyuban tukang becak se-Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Dalam dialog itu, Dede menyarankan agar para pengayuh becak mendirikan koperasi.

"Bahkan kalau perlu becak-becak yang ada di Tasik dimodifikasi menjadi becak pariwisata seperti di Yogyakarta disertai dengan paket city tour yang menarik. Dengan demikian bisa meningkatkan pariwisata dan kesejahteraan pengayuh becak di Tasikmalaya," kata pria yang bersedia mencalonkan diri sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Jabar 2013.

Pemilik nama lengkap Yusuf Macan Effendi itu mendatangi Kota Tasikmalaya dalam rangka mendampingi Ketua Umum Anas Urbaningrum dan Sekjen Edhie Baskoro yang mengadakan Safari Ramadan Partai Demokrat 2012.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.