Sukses

Pendemo di Kantor DPP PPP Dibubarkan Paksa

Aksi unjuk rasa yang baru saja akan dilakukan elemen mahasiswa Koalisi Rakyat Anti Mafia Alquran di depan kantor DPP PPP Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/8), dibubarkan paksa sejumlah orang tak dikenal.

Liputan6.com, Jakarta: Aksi unjuk rasa yang baru saja akan dilakukan elemen mahasiswa Koalisi Rakyat Anti Mafia Al quran di depan kantor DPP PPP Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/8), dibubarkan paksa sejumlah orang tak dikenal. Para pengunjuk rasa menuntut agar Kementerian Agama yang juga Ketua Umum Partai PPP, Suryadharma Ali memecat stafnya, Ermalena, yang juga kader PPP karena diduga sebagai broker yang terlibat dalam kasus korupsi proyek pengadaan Alquran.

Akibat pembubaran paksa ini, sejumlah pengunjuk rasa mengalami luka-luka akibat pukulan dari sejumlah orang yang diduga sebagai preman bayaran. Usai memukul para pendemo, kelompok preman kemudian langsung melarikan diri.

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi kejadian kemudian membawa para korban ke Polsek Menteng untuk dimintai keterangan. Sementara kendaraan para preman berupa mobil dan tiga sepeda motor, langsung disita petugas sebagai barang bukti. Hingga kini, polisi masih menyelidiki motif penyerangan tersebut dan memburu para pelaku. (ALI/ Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.