Sukses

DPP Golkar Ikut Mendukung Foke-Nara

Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menegaskan pihaknya akan mengikuti keputusan DPD Partai Golkar DKI Jakarta terkait dukungan terhadap Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menegaskan pihaknya akan mengikuti keputusan DPD Partai Golkar DKI Jakarta terkait dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di putaran kedua. Sebelumnya partai berlambang pohon beringin ini mendukung Cagub dan Cawagub Alex Noerdin-Nono Sampono di putaran pertama.
 
"Kami DPP Partai Golkar mendukung sepenuhnya apa pun yang diputuskan dan langkah politik apa yang diputuskan dari DPD Partai Golkar di Jakarta," kata Priyo saat ditemui di acara santunan 3.000 anak yatim oleh MKGR di Aula Utama DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/8).
 
Lebih lanjut Priyo menjelaskan, karena DPD Golkar Jakarta telah menetapkan dukungannya terhadap Foke-Nara, maka DPP Partai Golkar mendukung langkah yang diambil Priya Ramadhani Cs tersebut. "Meskipun pada awalnya kami ingin membuka (melepaskan suara kadernya). Tapi pandangan-pandangan dalam tubuh partai kami memutuskan seperti itu jadi tugas kami memayungi saja," tuturnya. 
 
Meski secara pribadi, dirinya terpesona dengan sosok dan karakter Jokowi. Namun ia tak bisa berbuat lebih jauh, lantaran partainya telah memutuskan akan mendukung pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. "Ya Jokowi adalah tokoh yang menarik, saya juga ikut terpesona, tapi lagi-lagi partai di tingkat lapangan memutuskan demikian (mendukung Foke-Nara)," ujarnya. 
 
Dengan begitu lanjut Priyo, maka saat ini partainya akan terus bergerak dan memenangkan pasangan Foke-Nara sesuai dengan keputusan internal partai yang telah ditetapkan. "Ya seluruh jalur-jalur partai kita akan terus bergerak untuk Foke dan Nara," imbuhnya.(ALI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini