Sukses

Sambut Nuzulul Qur'an dengan Buka Bersama

Bagi umat muslim, malam Nuzulul Qur'an yang jatuh di pertengahan Ramadan menjadi salah satu hari yang dinanti-nantikan, satu di antaranya menggelar buka bersama di Masjid Agung Tasikmalaya.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Bagi umat muslim, malam Nuzulul Qur'an yang jatuh di pertengahan Ramadan menjadi salah satu hari yang dinanti-nantikan. Begitu juga dengan warga muslim di Tasikmalaya, Jawa Barat. Menjelang malam Nuzulul Qur'an, mereka menggelar buka bersama di Masjid Agung Tasikmalaya.

Kagiatan ini rutin setiap Ramadan tiba. Tak heran jika masyarakat Tasikmalaya selalu datang berbondong-bondong ke Masjid Agung Tasikmalaya yang terletak di pusat kota bordir itu.

"Masyarakat yang hadir biasanya mencapai tiga sampai empat ribu yang datang ke masjid Agung Tasikmalaya ini," ujar Marbot Masjid Agung Tasikmalaya Thohid Rochman saat ditemui Liputan6.com di Masjid Agung Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (5/8) pagi.

Usai berbuka bersama, Thohid menjelaskan, kegiatan buka bersama dilanjutkan shalat Maghrib dan Isya secara berjamaah. Selain dihadiri warga Tasikmalaya di sekitar Masjid Agung Tasikmalaya, malam Nuzululu Qur'an ini juga dihadiri bupati dan Muspida serta berbagai pejabat pemerintahan. "Setelah berjamaah salat Maghrib dan Isya, kemudian dlanjutkan ceramah dan salat tarawih," imbuh Thohid.

Lebih lanjut, Thohid menambahkan, 10 hari terakhir Ramadan, warga biasanya i'tikaf di Masjid Agung Tasikmalaya untuk menyambut malam Lailatul Qadar.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini