Sukses

Korban Tanah Longsor Di Padang Bertambah

Korban tanah longsor dan banjir di Sumatra Barat kini telah mencapai tujuh orang. Korban terakhir adalah seorang siswa Sekolah Dasar yang hanyut terbawa luapan air.

Liputan6.com, Padang: Korban tanah longsor di Sumatra Barat bertambah satu orang. Dengan demikian jumlah keseluruhan korban yang tewas menjadi tujuh orang. Korban terakhir adalah seorang siswa sekolah dasar di Kabupaten Padang Pariaman yang hanyut terbawa luapan banjir, Sabtu (25/11).

Koresponden SCTV melaporkan, akibat banjir dan tanah longsor di jalur lalu lintas Padang-Solok ini, dua rumah telah hancur dan satu truk tertimbun tanah. Sementara ruas Jalan Padang Panjang yang melalui Lembah Anai juga amblas pada kilometer 55. Termasuk tiga jalur masuk lainnya dari Solok, Painan, dan Lubuk Basung yang dinyatakan lumpuh total.

Sementara itu ruas jalan Padang-Solok melalui Lubuk Selasih yang putus sejak dua hari silam, dipastikan tidak bisa dilewati selama satu bulan ini. Pasalnya, badan jalan di kilometer 23 dari Padang kembali amblas ke sungai [Baca: Hujan Lebat dan Longsor Mengisolasi Padang, 25/11/2000].(YYT/Deni Risman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini