Sukses

Warga Kota Ambon Mulai Membersihkan Rumah

Pascabanjir besar yang terjadi Rabu kemarin, warga Kota Ambon, Maluku, hari ini mulai membersihkan rumah mereka. Banjir itu dilukiskan warga sebagai banjir terbesar yang pernah mereka alami.

Liputan6.com, Ambon: Warga Kota Ambon, Maluku, Kamis (2/8), mulai membersihkan kediaman mereka setelah diterjang banjir besar kemarin. Warga bahu membahu mencari barang yang tersisa dan mengeluarkannya dari rumah untuk kemudian dibersihkan. Warga juga dibantu tentara dan polisi untuk membersihkan sampah yang berserakan di jalan-jalan. 

Warga mengaku banjir tersebut membuat mereka panik. Sebab, banjir kali ini digambarkan terbesar yang pernah mereka alami. Mereka berharap supaya pemerintah memberikan perhatian atas musibah ini. 

Banjir yang disertai longsor kemarin itu menewaskan 10 orang dan beberapa orang hilang. Selain itu, ratusan rumah juga rusak. Warga yang rumahnya diterjang banjir kini mengungsi di tempat-tempat, umum seperti gedung-kedung sekolah dan rumah-rumah ibadah [baca: Banjir Terjang Ambon, Sepuluh Tewas]. 

Hingga siang ini, hujan di Ambon sudah redah. Namun, kondisi cuaca masih mendung.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.