Sukses

Banjir Rendam Kota Ambon

Banjir besar merendam hampir seluruh kawasan Kota Ambon, Maluku. Ribuan rumah tergenang air dan mengakibatkan aktivitas warga menjadi terganggu.

Liputan6.com, Ambon: Banjir besar merendam hampir seluruh kawasan Kota Ambon, Maluku, Selasa (1/8). Ribuan rumah tergenang air dan mengakibatkan aktivitas warga menjadi terganggu.

Banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur kota tersebut dalam beberapa hari terakhir. Tingginya genangan air di sejumlah ruas jalan mengakibatkan kendaraan mogok. 

Banjir juga terjadi di pusat kota bahkan genangan air masuk hingga ke pelataran Masjid Raya Al Fatah. Akibat peristiwa itu, listrik pun dipadamkan dan aktivitas warga terganggu. Menurut warga, banjir kali ini yang paling parah. 

Selain banjir, hujan deras juga mengakibatkan longsor. Tiga orang tewas akibat tertimbun material longsor di Daerah Kebun Cengkeh, Ambon.(ALI/SHA) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.