Sukses

Kue Kacang Khas Salatiga

Bila Anda bertandang ke wilayah Salatiga, Jawa Tengah, ada makanan khas lokal yang gurih rasanya dan dapat dijadikan oleh-oleh dalam perjalanan Anda. Apa itu?

Liputan6.com, Salatiga: Bila Anda bertandang ke wilayah Salatiga, Jawa Tengah, ada makanan khas lokal yang gurih rasanya dan dapat dijadikan oleh-oleh dalam perjalanan Anda. Kue Kacang Khas Salatiga, namanya.

Makanan itu terbuat dari bahan-bahan alami. Karena itu, makanan tersebut aman dan diminati warga. "Bahannya, gula, kacang, garam, dan telur," kata pemilik usaha tersebut kepada reporter Senandung Nacita. 

Pemilik usaha itu menjelaskan cara membuatnya, yakni semua bahan dicampur dan diaduk, kecuali telur. "Dimasukkan di tempat pengadukan, kurang lebih 10 menit. Setelah dicetak, diolesi telur, kemudian dimasukkan ke oven selama 10-15 menit," tambahnya.

Dalam sehari, sebanyak 250 kilogram terigu habis untuk pembuatan kue tersebut. Rahasianya? " Bahannya alami, pemanisnya gula, ga pakai gula buatan," ungkapnya.

Selain dipasarkan di wilayah setempat, rumah usaha yang memiliki 23 karyawan itu juga memasarkan produksinya hingga ke Purwodadi, Semarang, Solo, dan kota lainnya di Pulau Jawa, dengan harga Rp 2.500 per kemasan.(SHA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini