Sukses

Ratusan Makam di TPU Tanah Kusir Digusur

Sebanyak 800-an makam di Tempat Pemakaman Umum tanah kusir jakarta selatan akan digusur. Penggusuran dilakukan terkait rencana pelebaran Kali Pesanggrahan.

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 800-an makam di Tempat Pemakaman Umum tanah kusir jakarta selatan akan digusur. Penggusuran dilakukan terkait rencana pelebaran Kali Pesanggrahan.

Informasi penggusuran makam terpampang jelas di spanduk tepat di pagar pemakaman umum Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Makam-makam yang akan digusur adalah makam di Blok A dan Blok A2, yang memang terletak tepat di bantaran kali pesanggrahan.

Rencananya pengangkatan makam-makam ini akan dilakukan setelah Lebaran mendatang. Para hali waris pun diharapkan sudah berkoordinasi dengan pihak taman pemakaman terkait penggususran ini.

Pelebaran Kali Pesanggrahan terpaksa dilakukan karena setiap musim penghujan air kerap meluap dari kali ini hingga menyebabkan banjir. Normalisasi Kali Pesanggrahan di sekitar TPU Tanah Kusir dilakukan sepanjang satu kilometer.

Sayangnya, tak banyak informasi yang bisa didapat karena pihak TPU Tanah Kusir kurang terbuka terkait hal ini. Padahal para ahli waris berhak mendapatkan informasi yang jelas terkait pemindahan makam-makam ini.

Sejauh ini aktivitas pelebaran Kali Pesanggrahan memang sudah terlihat, tepat di seberang pemakaman sejumlah alat berat sudah mulai bekerja meratakan tanah. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini