Sukses

Festival Kesenian Cak Durasim III Dibuka

Seniman Jawa Timur membuka Festival Kesenian Cak Durasim III di Surabaya. Tak seorang pun pejabat Pemda hadir di acara pembukaan, termasuk Gubernur Imam Utomo yang direncanakan membuka acara.

Liputan6.com, Surabaya: Sejumlah seniman Jawa Timur membuka Festival Kesenian Cak Durasim III di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (4/9) petang. Festival yang akan berlangsung hingga 26 Oktober mendatang itu meleset dari rencana semula: pawai dari Tugu Pahlawan menuju Gedung Grahadi. Ini disebabkan tak seorang pun pejabat pemerintah daerah setempat yang menaruh perhatian. Bahkan, Gubernur Jatim Imam Utomo yang direncanakan membuka festival juga tak hadir. Penyelenggara festival menyesalkan sikap Pemda setempat yang tak peduli terhadap acara tersebut.

Panitia akhirnya mengubah acara pembukaan dengan arak-arakan peserta festival keliling kampung sekitar Taman Budaya Cak Durasim di Jalan Genteng Kali, Surabaya. Menurut mereka, selain untuk menggugah perasaan masyarakat setempat mengenai keberadaan kesenian tradisional, pawai juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kepedulian warga terhadap Taman Budaya Cak Durasim. Rencananya, festival akan menampilkan berbagai kesenian daerah Jawa Timur dan kesenian lainnya dari berbagai wilayah di Tanah Air.(SID/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini